Friday, August 21, 2020

Rawon Ngalam Story

 https://www.facebook.com/didik?__tn__=K-R&eid=ARAUz0wpyIlt9c4nZkXpewZ5TjsVX1EIB8xdQJIoQiEP0811VE1E4I3LUNarHI42Jk8Ub2ZkO5vkQdAD&fref=mentions

Didik Sunardi's profile photo, Image may contain: 1 person, sky, outdoor, water and close-up
Didik Sunardi

Image may contain: food

Kalau sampean berkunjung ke Malang dan pengen makan rawon, ada 3 madzhab rawon yg masing2 banyak penggemar fanatiknya ..

1. Ada Rawon Nguling yang aslinya dari desa Nguling Probolinggo dulunya warung sopir truk tahun 70an .. kuahnya encer dan potongan2 lauknya bersih dan sedap.. favorit saya empal nya yg empuk tapi rasanya kremes berbumbu gurih manis asin jadi satu.

2. Ada Rawon Rampal yang berdiri sejak 1957 .. rawonnya diolah sengan proses kuno pakai tungku kayu bakar dan rasa ya sangat Rawon banget. Kuahnya hitam pekat dan kental. Ambience tempat makan nya menambah suasana barbar makan rawon. Hampir semua pemimpin negara RI pernah mampir dan makan di warung ini.

3. Ada Rawon Warung Lama H Ridwan di pasar besar yang sudah berdiri sejak 1925 .. disini perlu dicoba sate komoh .. sate sapi yang dagingnya gede2 berbumbu rempah2 dibakar membuat harum bau dan rasanya meeem melek.

Diluar 3 besar ini masih banyak rawon2 aliran indie yang gak kalah enak dan sedap .. ada Rawon Mbok Brintik yang jualan mbok2 yang rambutnya kruwel2 brintik, ada Rawon Dengkul yang khusus dengkul, ada Rawon Tessy Stasiun yang punya klemar klemer kaya mbak Tessy, ada Rawon Bu Mut yg kayanya udah tutup atau pindah dari jalan Kaliurang , ada .... sak ndayak pokoknya.
Yang gak ada cuma rawon Kadal, gak payu di Malang.

Mau yang mana mas2 dan mbak2 ..?

No comments: